Counters
Counters Counter

Semua aktifitas dan perubahan posting akan kami rekam dan. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Etika Penggunaan Teknologi Informasi daD Komunikasi dalam Pendidikan

Etika (ethiq bermakna sektunpulan azas atau nilai yang berkenaan dengan akhlak, tata cara (adat, sopan santun) nilai rnengenai benar dan salah tentang hak clan kewajiban yang dianut oleh suatu golongan atau masyarakat. Sedangkan TIK dalam konteks yang lebih luas, merangktuni semua aspek yang berhubungan dengan mesin (komputer clan telekomunikas~ clan teknik yang digunakan ~tuk menangkap (mengumpul),
menyimpan, memanipulasi, menghantar clan menampilkan suatu bentukinformasi.



Etika TIK adalah sekumpulan azas atau nilai yang yang berkenaan dengan akhlak, tata cara (adat, saran santun) nilai mengenai benar clan salah, hak clan kewajiban tentang llK yang dianut oleh suatu golongan atau masyarakat dalam pendidikan.

Untuk menerapkan etika llK, maka diperlukan teflebih dahulu mengenal clan
memaknai prinsip yang terkandung di dalam llK diantaranya adalah:
1. Tujuan teknologi informasi : memberikan bantuan kepada manusia untuk menyelesaikan masalah,       menghasilkan kreativitas, untuk membuat manusia lebih bem1aknaj ika tanpa mengf,"Ullakante knologi  informasi dalam aktivitasnya.
2. Prinsip High-tech-high-tou,lebih banyak bergantung pada teknologi tercangih lebih penting kita menimbangkan aspek "bigh touch " yaitu "manusia"
3. Sesuaikan teknologi informasi kepada manusia: kita sepantasnya menyesuaikan teknologi informasi kepada manusia, daripada meminta manusia menyesuaikan dengan teknologi informasi.

post by : Miftachul anisah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar